Thursday, November 29, 2012

Agar Tetap Awet Muda

Bertambahnya usia adalah hal yang wajar yang pasti dialami oleh setiap manusia serta tidak bisa dihindari ataupun ditunda walaupun hanya sebentar. Rasa suka terhadap kecantikan merupakan sifat dasar setiap manusia, apalagi tampil awet muda sedari dulu sudah menjadi impian semua manusia. Selain sisi penampilan, ternyata penuaan mempunyai kolerasi dengan penurunan kinerja organ tubuh. Salah satu yang paling berpengaruh adalah sistem imun. Sistem imun ini berfungsi untuk melindungi tubuh dari infeksi, tetapi seiring dengan bertambahnya usia, sistem imun atau pertahanan tubuh ini mengalami penurunan (menurut Direktur medis CR health resort, Dr. Mark Liponis).

semakin banyak perempuan yang mengalami penuaan dini disebabkan oleh kesibukan yang tinggi sehingga menimbulkan stress, terkena banyak polusi, kurang tidur serta pola hidup tidak sehat. Efeknya banyak wanita yang kelihatan lebih tua dari usia aslinya. Untuk mencegah penuaan dini, yang perlu kita lakukan adalah mengatur pola hidup yang baik dan melakukan perawatan pada wajah dan tubuh dengan benar.

Berikut ini adalah rahasia agar anda terlihat tetap awet muda :

1. Selalu bahagia

Merasa menjadi bahagia adalah kunci utama agar anda terlihat tetap awet muda. Untuk segala hal, usahakan menjalani apapun sesuai dengan apa yang ingin anda lakukan. Tanpa ada paksaan ataupun intimidasi dari manapun, dan tetap merasa bahagia. menghindari stress, tertekan oleh orang lain dan perasaan bersalah. Perlu diingat, apa yang anda rasakan akan tergambar pada wajah anda. Jadi usahakan agar anda selalu bahagia. Dengan begitu wajah akan terlihat berseri-seri, lebih awet muda dan lebih rileks.

Tentunya setiap hari kita akan bertemu dengan masalah-masalah yang selalu memberi kemungkinan kita untuk tidak bahagia. Jika memang sedang terjadi situasi seperti ini maka anda tetap bisa merasa bahagi. Yaitu dengan cara bersyukur. Berterima kasih atas apa yang sedang terjadi pada anda saat ini akan lebih memudahkan anda untuk melalui masalah-masalah tersebut.

2. Perbanyak Minum air putih

Fungsinya adalah mengeluarkan racun yang ada pada tubuh dan kulit, sehingga jika racun yang ada pada tubuh ini lebih sedikit maka kulit kita pun akan terlihat lebih segar dan berseri-seri. Meminum air putih juga fungsinya adalah untuk menstabilkan kelembaban kulit anda dari dalam.

Metabolisme menjadi lancar, tubuh menjadi lebih sehat, dan anda akan lebih bersemangat dalam menjalani setiap kegiatan sepanjang hari. Efeknya adalah wajah menjadi lebih cerah karena semangat yang terpancar tadi. So, anda benar bisa terlihat lebih awet muda.

3. Banyak bergerak

Olahraga secara teratur merupakan salah satu cara untuk awet muda. Melakukan jalan santai di pagi hari, atau jogging, bersepeda, berenang atau senam setiap hari sedikitnya 20 menit. Dengan berolahraga, resiko untuk terkena serangan penyakit jantung, kanker dan osteoporosis akan lebih kecil.

Olahraga juga dapat memperbaiki fleksibilitas otot-otot anda, mengurangi stress, memperkuat tulang, dan mengalirkan lebih banyak oksigen kedalam tubuh, sehingga tidur pun akan lebih nyenyak.

4. Jadilah Orang yang Optimis

Orang pesimis selalu merasa tidak percya diri, mudah untuk putus asa, dan tidak pernah menghiraukan penampilannya, yang bisa mengakibatkan terjadinya depresi. Jadi, sudah menjadi keharusan untuk menjadi orang yang optimis dalam hal apapun, karena hal tersebut akan membuat anda lebih sehat serta bahagia, dan tentu saja menjadikan anda lebih awet muda.

5. Istirahat cukup

Setidaknya kita butuh sekitar 8 jam untuk tidur setiap hari. 8 jam ini bukan angka mutlak tapi angka yang lebih rendah sekali atau lebih tinggi sekali dari angka ini bisa dikatakan tidak normal, namun jika hanya terpaut satu angka maka itu tidak jadi masalah.

Istirahat yang cukup akan bermanfaat untuk terhindar dari wajah kusam, terbentuknya kantung mata, dan kulit menjadi keriput. Jangan lupa, selain kuantitas tidur, kualitas pun perlu diperhatikan. Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik hendaknya lakukan juga olahraga secara teratur.

Dengan penampilan yang awet muda, tentu akan menjadi point plus tersendiri untuk anda. Baik itu di karir ataupun kehidupan asmara. Tidak ada yang melarang anda untuk tampil awet muda, bahkan para ilmuan, profesional, cendikia dan guru banyak yang menganjurkan kita untuk tampil baik dan menarik di setiap kesempatan.

No comments:

Post a Comment