Wednesday, December 5, 2012

Tempat Wisata Favorit di Indonesia

Karena waktu liburan sebentar lagi akan datang, jadi secara beruntun saat ini saya akan kembali membahas tempat-tempat wisata yang paling menarik dan indah yang ada di Indonesia. Untuk teman-teman yang hobi melancong untuk berlibur, mudah-mudahan tulisan yang anda baca sekarang ini bisa menjadi referensi tambahan tempat liburan anda. Berikut adalah hasil penelusuran saya tentang tempat-tempat wisata yang paling indah di Indonesia :

Pulau Komodo


Belum lama ini pulau komodo menjadi sangat populer, bukan saja di Indonesia tetapi juga mancanegara seperti, Eropa, Amerika, bahkan untuk kawasan Timur Tengah dan Afrika, semuanya ramai mendatangi pulau yang memberikan pertunjukan alam yang luar biasa ini. Sensasi yang ditawarkan adalah bertemu secara langsung dengan salah satu monster pra sejarah yang masih ada saat ini. Langsung dari habitatnya sendiri. Pulau komodo menjadi satu-satunya lokasi di dunia yang ternyata masih menyimpan Naga Komodo.

Selain eksotisme Naga Komodo, pulau ini juga menyajikan pantai yang tak kalah indah dari pantai-pantai lain yang ada di dunia. Pulau komodo ini terletak di selat yang anda antara Sumbawa di NTB dengan Pulau Flores NTT. Dasar dari laut perairan komodo merupakan salah satu yang terbaik di dunia, karena di permukaan lautnya menyembul daratan kering yang terdapat bukit karang.

Pantai Senggigi, Lombok


Merakan pantai yang terletak di barat pesisir lombok, keindahan alam pantainya yang luar biasa serta pemandangan di bawah laut yang mempesona menjadikan pantai senggigi ini wajib ada di daftar tujuan wisata anda. Ombak-ombak kecil dan tenang, serta riuh air laut akan menambah romantisme anda ketika memilih bulan ini untuk berbulan madu.

Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat


Masih dekat dengan pulau komodo, jadi jika anda ingin mengunjungi pulau komodo, tidak ada salahnya anda mampir ke pulau Moyo yang ada di NTB ini. Sangat cocok dijadikan tempat untuk bulan madu. Anda akan benar-benar merasakan bahwa dunia ini hanya milik anda berdua. Suasana yang masih asli dan sepi, namun jangan khawatir tidak ada fasilitas. Karena di pulau ini juga tersedia banyak cottage yang menawarkan beraneka fasilitas. Wisata alam yang bisa dinikmati antar lain hamparan pasir putih, wisata air terjun dan kolam-kolam alami, serta anda juga bisa diving atau menyelam untuk menikmati terumbu karang yang indah dengan ikan laut yang berwarna-warni.

Kampung Sampireun, Garut, Jawa Barat


Tempat ini menawarkan segala kesederhanaan serta kenyamanan fasilitas yang anda perlukan untuk bulan madu anda. Jika anda menyukai suasana desa khas sunda, lengkap dengan makanan sunda, bale-bale, serta berbagai kesenian khas sunda, maka kampung sampireun dapat anda jadikan tempat yang recomended untuk bulan madu. Lingkungan yang tenang serta pemandangan yang indah, udara yang bersih segar menjadikan resort ini menjadi tempat yang sangat pas untuk berbulan madu bersama pasangan anda. Kampung Sampireun ada di Desa Sukakarya Ciparay, kabupaten Garut, Jawa Barat.

Bunaken, Manado, Sulawesi Utara


Di pulau ini terdapat teman laut yang merupakan salah satu taman laut yang mempunyai biodiversitas kelautan yang tertinggi di dunia. Taman laut Bunaken. Merupakan salah satu tempat favorit wisatawan lokal maupun internasional. Lokasi yang strategis serta pemandangan alam Bunaken yang mempesona menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat yang paling romantis di dunia. Cocok dijadikan tempat untuk berbulan madu. Setelah beromantis-romantis bersama pasangan anda, anda juga bisa mengeksplorasi keindahan dari bawah laut taman nasional laut bunaken ini dengan ber-snorkling bersama pasangan anda.

Nah, itu dia tempat-tempat wisata yang bukan saja diburu oleh wisatawan lokal tapi juga oleh wisatawan mancanegara. Semua wisata tersebut bisa anda masukkan ke daftar lokasi favorit tujuan anda untuk liburan selanjutnya. Tetap sehat, tetap ceria, agar anda tetap bisa jalan-jalan dengan bahagia.

No comments:

Post a Comment